Dorong Perusahaan Ikut Majukan Olah Raga di Ketapang

Chelsea Foudations
Pelatih Chealsea Foundations, Keith Hermes sedang bersiap-siap untuk melatih anak-anak U-16 di Ketapang, Senin (21/8).

KETAPANGNEWS.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bekerjasama dengan Cargill mendatangkan tiga pelatih Chelsea FC Foundations ke Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (21/8). Pelatihan singkat kepada puluhan pesepak bola U-16 tersebut diharapkan jadi motivasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Sahat Sirait mengatakan, kedatangan tiga pelatih Chelsea Foudations ke Ketapang yang diprakarsai Cargill sangat positif, Pemerintah dalam hal ini Dispora sangat menyambut baik. Terlebih datangnya para pelatih itu bisa memberikan motivasi kepada pesepak bola, khussnya di Ketapang.

“Selaku pelatih yang sudah terkenal bisa datang ke Ketapang, saya rasa kita sangat mengucapkan terima kasih. Tentunya sepak bola U-16 kebawah bisa mendapatkan ilmu tekhnik bermain bola secara baik,” kata Sahat saat diwawancara awak media, Senin (21/8).

Sahat mengaku, Meski pertemuannya singkat, namun cukup memberikan motivasi untuk para pemain. Sehingga olah raga khususnya sepak bola di Ketapang semakin maju dan berkembang.

Dalam memajukan olah raga, menurutnya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, melainkan harus adanya sinergitas antara pihak swasta, pemerintah dan masyarakat. Tujuannya tidak lain, yakni membangun olah raga di Ketapang.

Ia mengaku, pemerintah melalui Dispora sangat serius dalam mengembangkan olah raga di Ketapang. Hal demikian dibuktikan dengan diberinya penghargaan oleh Bupati kepada atlet berprestasi pada acara pelatihan anak-anak U-16 oleh Chelsea Foundations.

“Tujuannya untuk memotivasi atlet yang ada. Sehingga dikemudian hari, prestasi olah raga di Ketapang lebih meningkat lagi. Terlebih, pemerintah saat ini berkeinginan besar memajukan olah raga, salah satu buktinya adalah dengan dibentuknya Dispora yang satu-satunya Dinas tersendiri di dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Ketapang, Martin Rantan SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Cargill yang ikut serta memajukan dunia olah raga di Ketapang, khususnya sepak bola bagi anak-anak.

“Kita berterimakasih kepada Cargil yang telah ikut serta ingin memajukan olahraga di Ketapang khususnya sepakbola ini,” kata Bupati.

Ia menuturkan, kedepan pihaknya juga akan mendorong perusahaan lain agar berperan serta juga. Namun, kata Martin tidak lagi pada sepakbola, melainkan urusan olah raga lain seperti Voly Ball dan lain sebagainya.

“Kita akan melakukan sinergisitas antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat, sehingga kemajuan olahraga di Ketapang menjadi lebih baik. Serta prestasi olah raga juga meningkat,” ujarnya.(absa).

Leave a Reply

Your email address will not be published.