PLN Minta Warga Yang Merasa Tertipu Lapor Kepihak Berwajib

"Masyarakat yang merasa tertipu, saya sarankan untuk melapor ke kepolisian agar bisa ditindaklanjuti," imbau Manager PLN Area Ketapang, Sumarsono.

foto : Manager PLN Area Ketapang, Sumarsono (baju putih) saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.
foto : Manager PLN Area Ketapang, Sumarsono (baju putih) saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

KETAPANGNEWS.COM – Manager PLN Area Ketapang, Sumarsono meminta masyarakat yang merasa menjadi korban penipuan dengan modus pemasangan listrik baru oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian agar dapat ditindak lanjuti.

“Di Ketapang memang masih banyak daerah yang belum ada listrik, hal ini yang dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab dengan mengaku bisa mengkonekkan pemasangan listrik ke Pontianak, padahal itu tidak benar,” ungkapnya, Senin (27/2).

Bahkan, menurutnya bukan tidak mungkin ada oknum yang mengambil sejumlah uang dengan menjanjikan bisa melakukan pemasangan listri baru kemudian pergi.

“Masyarakat yang merasa tertipu, saya sarankan untuk melapor ke kepolisian agar bisa ditindaklanjuti,” imbaunya.

Ia meminta masyarakat untuk melakukan pengajuan resmi kepada PLN terkait pemasangan listrik baru, sedangkan untuk pemasangan instalasi listrik ia meminta masyarakat memasang kepada perusahaan yang terdaftar dalam asosiasi kelistrikan seperti yang ada di Kota Ketapang yakni Persatuan Kontraktor Listrik Nasionl (Paklina), Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) dan Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (Aklindo).

Sedangkan yang berada diluar kota ketapang seperti di PLN Rayon Tumbang Titi baru ada Gelis diantaranya Gelis Raja Intan dibawah naungan Asosiasi Paklina yang kantornya berada di Kecamatan Air Upas dan gelis yang dibawah naungan Asosiasi Akli di Kecamatan Tumbang Titi.

“Kalau masyarakat mau melakukan penyambungan instalasi, imbauan kita gunakan pihak resmi bersertifikat yang tergabung dalam asosiasi kelistrikan itu, hal itu agar keamanan dan pertanggungjawabannya jelas,” pungkasnya. (dra)

One Response to "PLN Minta Warga Yang Merasa Tertipu Lapor Kepihak Berwajib"

  1. Ilham dabap   24 March, 2018 at 8:25 pm

    Pak dsini saya mau minta tolong khusus d. Kc air upas saya sudah daftar sama petugas pln yg bernama pandy atasaan teguh setelah saya cik dan tany saya blm terdaftar pendahal saya sudah setor uamg nu 4 juta rupiah.. Antas nama pak sungking/ilham dabab. Jd ap yg saya harus laku kn.. Apa kah haruss lapor polisi..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.