Jalan Ini Kerap Terendam Banjir

Pemerintah Diminta Ambil Sikap

kondisi-pasar-kayong
Salah Satu pengendara melintas di Jalan Imam Bonjol yang terendam banjir, Jum’at (16/12).

KETAPANGNEWS.COM–Dipenghujung tahun musim air pasang, jalan Imam Bonjol tepatnya di ujung Jalan Merdeka Ketapang kerap sekali terendam banjir.  Selain badan jalan yang terendam, terlihat beberapa ruko di pasar kayong tersebut lantainya juga terendam.

Salah satu warga Jl Imam Bonjol Kelurahan Kantor, Heri (32) mengatakan banjir seperti ini sudah biasa terjadi bahkan hampir setiap tahun khususnya dimusim hujan dan air pasang.

“Namun banjir kali ini belum terlalu parah dibanding tahun sebeluumnya. Kalau dulu banjirnya lebih parah dari sekarang,” kata Heri kepada awak media di Ketapang, Jum’at (16/12).

Menurutnya, banjir ini terjadi karena memang kondisi jalan di sini rendah. Sehingga kalau musim hujan dan air pasang di bulan Desember jalan tersebut sering banjir. Ditambahkannya, jalan raya yang terendam banjir diperkirakan puluhan meter bahkan lebih 100 meter.

Atas kejadian ini, dirinya berharap kedepan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang bisa mengatasi persoalan banjir di jalan Imam Bonjol Ini. “Caranya melakukan peninggian badan jalan agar saat musim hujan dan air pasang jalan ini tidak terendam banjir,” timbalnya.

“Meski dampak banjir di jalan tersebut tidak membahayakan, namun pengendara khususnya roda dua agak kesulitan lewat dijalan tersebut. Ditambah lagi jalan ini adalah salah satu akses penghubung menuju pasar rangga sentap,”(absa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.